Blog

Teman-teman dapat menyimak kisah jamaah dan informasi lainnya melalui artikel - artikel di bawah ini.

Jum’at (6/09/2019) sejumlah Relawan Kajian Memberdayakan Umat (Kajianmu) menerima beasiswa Ustadz-Ustadzah (BETA). Serah terima beasiswa tersebut dilaksanakan di Gedung BMT Tamzis cabang Godean. Acara berlangsung dari pukul 13.30 – 16.30 Wib dengan berbagai rangkaian acara, yaitu pembukaan, pelatihan tajwid, tes wawancara, dan diakhiri dengan penandatanganan surat perjanjian beasiswa sekaligus penyerahan beasiswa tahap pertama.

Program BETA adalah program beasiswa bagi ustadz/Ustadzah dhuafa selama tiga hingga enam bulan yang bertujuan untuk mengembangkan keahlian Qur’ani dengan mengedepankan karakter mujahid, pendidik, dan pemimpin. Selain Relawan Kajianmu, beasiswa ini juga diberikan kepada Ustadz/Iustadzah pengajar TPA. Program ini merupakan program kerjasama antara Kajianmu dan Baitul Maal BMT Tamzis dalam rangka memberikan apresiasi kepada mereka yang mau berjuang dalam jalan dakwah.

Penerima Beasiswa BETA dari Relawan Kajianmu yaitu sejumlah 8 orang. Lima orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Beasiswa BETA diberikan dalam bentuk uang saku tiap bulan, pelatihan-pelatihan, serta pendampingan untuk setoran hafalan, dan sebagainya. Para penerima mengaku senang dengan adanya program tersebut karena membantu dalam hal finansial dan intelektual.

“Saya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya Beasiswa BETA. Selain membantu dalam hal finansial, Beasiswa BETA juga membimbing saya memperdalam ilmu bacaan Al Qur’an.” Tutur Maya, salah seorang Relawan Kajianmu di Majelis Kajianmu Masjid Mujahidin, Bakal Pokok, Argodadi, Sedayu, Bantul.

Selain Maya, Yoga yang merupakan relawan di Majelis Kajianmu Masjid Nurul Ikhsan, Ngentak, Argorejo, Sedayu juga mengungkapkan hal senada.

“Alhamdulillah Mbak, bahagia mendapat beasiswa. Sangat bagus juga karena menguatkan dasar-dasar bacaan dan hafalan Al Qur’an.” Tuturnya.

Penerima beasiswa dari kalangan Relawan Kajianmu adalah mereka yang berkontribusi aktif  sejak 2018 hingga sekarang dalam membantu mengkoordinir pengajian rutin Kajianmu maupun mengajari Ibu-Ibu jamaah dalam belajar membaca Iqro’ dan Al Qur’an di majelis masing-masing. Kedelapan relawan Kajianmu penerima Beasiswa BETA adalah Nabila Shafura, Ika Manggar Maya, Theresia Natalia Sekar Indah, Salsa Nur Farida, Dwi Nur Fitriyani, Arif As Shidiq, Redya Wahyadiatmika Arif, dan Yoga Warisman. Penerima adalah mereka yang masih duduk di bangku SMA ataupun yang saat ini masih menempuh jenjang kuliah. [Fiya]

 

Kajianmu adalah program pemberdayaan masyarakat berbasis pengajian dan pendampingan usaha kepada Ibu-Ibu jamaah.

Link

Home

Tentang Kajianmu

Donasi

Blog

Gallery

Kontak Layanan

Kabar Terbaru

Kajianmu Galakkan Gerakan Lumbung Pangan Keluarga

Kajian Memberdayakan Umat (Kajianmu) saat ini tidak hanya bergerak dalam membantu akses modal jamaah ke lembaga keuangan syari'ah. Lebih dari itu, Kajianmu gencar melakukan pemberdayaan jamaah dengan memperkuat pendampingan usaha, menggalakkan jejaring usaha, serta...

Moyudan Luncurkan Gerakan Keamanan Pangan

SLEMAN — Merespon dampak pandemi Covid-19, LazisMu Askafi bekerja sama dengan Yayasan Kajianmu, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Moyudan, Sleman, meluncurkan program Gerakan Keamaman Pangan (GKP). Untuk tahap satu (18-20 April) dimulai dengan membagikan...

Masjid Bunda, Berdiri di Tengah-tengah Masyarakat Non Muslim

Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim. Selain untuk beribadah, masjid biasanya juga digunakan sebagai kegiatan-kegiatan sosial, misalnya pengajian, bakti sosial, gotong royong membersihkan masjid, dan lain-lain. Di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya...

Kontak Layanan

0822-4378-8754 (Fiya)

kajianmuid@gmail.com

Perum Griya Kencana Permai (GKP), Blok B5/No.6, Argorejo, Sedayu, Bantul, DIY

Share This